SERABI BUAH

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarkatuh.


SERABI BUAH

Image result for resep serabi buah

         Hai sobat yang pertama saya akan memerkenalkan produk saya adalah serabi buah. ya serabi atau surabi, siapa sih yang tak kenal dengan panganan yang satu ini, kue yang terbuat dari tepung beras dan santan, makanan ini memiliki bentuk mirip dengan pancake. bedanya kalau serabi dimasak di atas tungku berisi arang dengan memakai wajan yang terbuat dari tanah liat. rasanya gurih dan legit. 
                                  .                          
       serabi merupakan jajanan pasar tradisional yang berasal dari indonesia, ada dua jenis serabi yaitu serabi manis yang menggunakan kinca ( gula merah cair ) dan serabi asin dengan taburan oncom yang telah di bumbu di atasnya, seiring perkembangan jaman banyak yang terus berinovasi dengan menambahkan berbagai tooping seperti keju, cokat, nangka, buah naga dan berbagai buah lainnya, yamg tujuannya untuk mematahkan asumsi bahwa serabi adalah makanan yang terkesan rendahan.                                                                           
         pembuatan kue serabi ini menggunakan alat yang tradisional yakni menggunakan tungku yang terbuat dari tanah liat, penggunaan alat ini bertujuan untuk memberi  aroma yang khas dari makanan tersebut dan memberi kematangan yang pas.

Image result for kue serabi tradisional

       
         Jika Anda ingin mencoba produk dari kami, silahkan hubungi contact person yang tertera dibawah ini:
  Hubungi contact person Hp. 082332378229                                          
                                          Wa. 082331378229


Sekian Terima Kasih

Wassalamualikum warahmatullahi wabarakatuh.


.

Komentar